Kam. Jul 25th, 2024

rawatanpbn.id – 7 Makanan Ter-aneh di Dunia. Di dunia ini, makanan menjadi bagian dari kehidupan dan budaya setiap negara. Namun, ada beberapa makanan yang begitu unik dan ter-aneh sehingga mungkin sulit untuk dipercaya. Dari hidangan yang eksotis hingga yang di anggap aneh oleh standar internasional, berikut adalah tujuh makanan ter-aneh di dunia:

  1. Balut (Filipina): Balut adalah telur bebek yang telah di erami dan di masak. Makanan ini sangat populer di Filipina dan di temukan juga di beberapa negara Asia Tenggara lainnya seperti Vietnam dan Kamboja. Balut sering kali di makan langsung dari cangkangnya setelah di rebus, meskipun bagi beberapa orang, menghadapi embrio bebek yang hampir berkembang sepenuhnya bisa cukup menantang.

  2. Surströmming (Swedia): Surströmming adalah ikan haring yang di fermentasi dengan cara khusus dan di sajikan dalam kaleng. Makanan ini berasal dari Swedia Utara dan memiliki aroma yang sangat kuat dan tidak sedap. Bahkan, beberapa orang menganggapnya sebagai salah satu makanan paling bau di dunia. Surströmming biasanya di sajikan dengan roti, kentang, dan bawang merah untuk menetralkan rasanya.

  3. Casu Marzu (Italia): Casu Marzu adalah keju asal Sardinia, Italia, yang unik karena mengandung larva dari lalat cheese skipper yang hidup di dalamnya. Proses fermentasi yang melibatkan lalat ini memberikan keju rasa dan tekstur yang sangat berbeda, tetapi juga menimbulkan kekhawatiran kesehatan terkait keberadaan larvanya.

  4. Hákarl (Islandia): Hákarl adalah daging hiu Greenland yang di fermentasi dengan cara di kubur dan di awetkan selama beberapa bulan. Makanan ini sangat populer di Islandia dan sering di sajikan dalam potongan kecil. Baunya sangat kuat dan rasa dagingnya cukup asin, membuatnya menjadi tantangan bagi banyak orang yang tidak terbiasa.

  5. Kopi Luwak (Indonesia): Kopi Luwak adalah kopi yang di produksi dari biji kopi yang telah di makan dan di keluarkan kembali oleh musang atau luwak. Proses pencernaan dalam tubuh musang di yakini memberikan rasa unik pada biji kopi ini, meskipun metode produksi ini sering kali menjadi kontroversial karena isu kesejahteraan hewan.

  6. Fugu (Jepang): Fugu adalah ikan buntal Jepang yang sangat beracun jika tidak di persiapkan dengan benar. Hanya koki yang berlisensi yang di izinkan untuk memasaknya karena racunnya yang berbahaya. Fugu sering di sajikan dalam bentuk sashimi dan merupakan pengalaman kuliner yang eksklusif di Jepang.

  7. Escamoles (Meksiko): Escamoles adalah larva semut yang di kumpulkan dari akar pohon agave di Meksiko. Larva ini kemudian di masak dan di sajikan dalam hidangan sebagai hidangan lezat dengan tekstur kenyal dan rasa kacang-kacangan. Meskipun asing bagi sebagian besar dunia, escamoles di anggap sebagai makanan yang lezat dan bergizi di Meksiko. Baca juga Berita Hangat Casino

7 Makanan Ter-aneh di Dunia. Makanan-makanan ini menunjukkan betapa beragamnya selera dan tradisi kuliner di berbagai belahan dunia. Meskipun terlihat aneh bagi beberapa orang, bagi penduduk setempat, makanan-makanan ini adalah bagian penting dari warisan kuliner mereka yang unik dan menarik untuk di jelajahi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *